Home / Lowongan / Agenda / Kuliah Pakar dan Workshop “Water Kinetic Treatment”

Kuliah Pakar dan Workshop “Water Kinetic Treatment”

 

Kuliah pakar dan Workshop “Water Kinetic Treatment” merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan Akademi Fisioterapi Widya Husada Semarang yang mendukung visi misi institusi untuk menjadi Akademi yang unggul di bidang terapi latihan pada tahun 2020. Kegiatan ini diadakan pada hari senin, tanggal 16 April 2018 yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berupa seminar atau kuliah pakar bertemakan “Water Kinetic Treatment” di Aula Kampus, diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa Akademi Fisioterapi Widya Husada Semarang, dari tingkat pertama sampai dengan tingkat terakhir. Kuliah pakar ini juga mengundang alumni, pengurus Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) dan institusi lain, seperti STIKES Widya Husada Semarang dan Akademi Keperawatan Widya Husada Semarang. Sesi kedua berupa workshop “Water Kinetic Treatment” yang diikuti oleh seluruh dosen, alumni, pengurus IFI dan beberapa mahasiswa di Hotel Horison Semarang. Kuliah pakar dan workshop “Water Kinetic Treatment” diisi oleh Dr. Bambang TW, SST.Ft, M.OR sebagai pembicara nasional di bidang hidroterapi.

Kegiatan kuliah pakar dibuka oleh Direktur Akademi Fisioterapi Widya Husada Semarang, Zainal Abidin, SST, MH. Salah satu sambutan yang disampaikan adalah mengenai akan dibukanya klinik fisioterapi sebagai sarana pembelajaran dan praktek mahasiswa dalam meningkatkan keterampilan dalam menghadapi pasien secara langsung. Selanjutnya sambutan perwakilan Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Semarang, Akhmad Alfajri Amin, SST.Ft, M.Fis yang menyatakan bahwa IFI sangat berharap adanya studi lanjut di Akademi Fisioterapi Widya Huasad Semarang. Selanjutnya, sambutan dari perwakilan Yayasan Widya Husada Semarang yang mendukung penuh atas kemajuan dan perkembangan Akademi Fisioterapi Widya husada Semarang.

Selama kegiatan, Dr. Bambang TW, SST.Ft, M.OR memberikan materi terkait water kinetic treatment kepada seluruh peserta seminar. Beberapa mahasiswa bertanya dan berdiskusi dengan pembicara. Setelah kuliah pakar selesai, dosen beserta beberapa mahasiswa dan alumni serta pengurus IFI menuju ke Hotel Horison Semarang untuk workshop “Water Kinetic Treatment”. Seluruh peserta workshop melakukan praktek dan bergantian berperan sebagai probandus dan fisioterapis. Materi sangat menarik dan berjalan lancar.

 

 

Klik Disini untuk download Materi Water Kinetic Treatment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *